Teka Teki kikikikkk....

Apakah yang paling dekat dengan diri kita didunia ini?
Empat orang menjawab!! pasti orang tua, salah! Yang dekat dengan kita tu Friendship!! Kalo menurutku ya guru, bahkan ada lagi yang menjawab PACAR katanya… hi3
Semua jawaban itu benar. Akan tetapi, yang paling dekat dengan kita ialah MATI. Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mati. Dimanapun kita berada mati akan selalu mengikuti kita. Betul ga’???Siapa yang siap mati hayooo??? Ha2..

Apa yang paling jauh dari kita di dunia ini??
Opo chim?? hmmm… pasti negeri Cina, Matahari kaleee…, gak yang paleng jauh Planet Pluto, ya bintang yang paling jauuuh!!!
Semua Jawaban itu benar. Akan tetapi, yang paling jauh dari kita adalah MASA LALU.
Bagaimanapun kita, apapun kendaraan kita, tetap kita tidak akan dapat kembali kemasa yang lalu. Oleh sebab itu, kita harus berusaha bisa menjaga hari ini, hari esok, dan hari-hari yang akan datang dengan perbuatan yang Oke…..lah kalo begituu… okelah kalo begitu!!

Apa yang paling besar di dunia ini??
Ya Gunung lah chim… gunung kembar ta?? Ha2.. nggak, pasti Bumi, besaran Matahari lah…..

Semua jawaban itu benar, tetapi yang paling besar adalah HAWA NAFSU. Hampir setiap hari hawa naPsu kita menggebu-nggebu.. pingin ini-itu, mandangin ini-itu, mbayangin ini dan juga itu..he2,, semoga kita bisa menahan dari hawa naPsuuuu!!! Kalo naPsu makan berkurang gimana??!! Huhu….

Apa yang paling berat di dunia ini??
Mungkin saya chim Coz beratku 90 Kilo.. hihi.., ya Gajah lah… yang berat tuh Baja!! Besi juga berat..

Semua itu benar, tetapi yang paling benar adalah MEMEGANG AMANAH. Tumbuh-tumbuhan, binatang, gunung dan malaikat semua tidak mampu ketika allah SWT meminta mereka menjadi khalifah (pemimpin) di dunia ini. Manusia dengan sombongnya berebut menyanggupi permintaan Allah SWT, sehingga banyak manusia masuk ke neraka karena gagal memegang amanah.
Mana janji manismu… mencintaiku sampai matii.. kini engkau pun pergi saat ku terpuruk sendiri… akulah sang mantan,,,, he2..

Apa yang paling ringan di dunia ini ??
Ya pasti Kapas… ya Angin chim.. debu juga ringan,, daun kan ringan juga!!!
Semua jawaban itu benar, tetapi yang paling ringan sekali di dunia ini adalah MENINGGALKAN SHOLAT. Gara-gara keenakan pacaran, PS-san, keenakan shoping, Jagongan, FB-an, dan gara-gara kerja banyak yang lupa ama kewajiban kita, Sholat. Terutama aku…. Hik…!!

Terus Apa yang paling tajam sekali di dunia ini??
Aku punya Pedang tajam sekali,,,, aku juga punya Clurit yang paling tajam chim…

Itu benar, tetapi yang paling tajam sekali di dunia ini adalah LIDAH MANUSIA. Melalui lidah, manusia dengan mudahnya menyakiti hati dan melukai perasaan orang lain. Lidah tidak bertulang, ucapan kita bisa mengiris kalbu…. Oh sungguh kejam… apakah Lidahmu tajam?? Ya pastilah… kan Lidah indra perasa yang paling tajam… ha3

Satu kali lagi,,, Siapakah yang paling ganteng d negriku INDONESIA ini???
Dude Herlino ta, mungkin… Nurdin M Top.. ha3 ngawor kon!!! Mbah Marijan kale…

Jawaban kalian mungkin benar, tetapi yang paling ganteng di negriku INDONESIA ya Ochim,, siapa lagi coba.. wekekekekekkkk…

“ Musrofi, M. 2007. 5 Langkah Melahirkan Mahakarya. MMU : Bandung”

0 comments:

Post a Comment